space iklan

The Way of Life

Selasa, 18 Desember 2012

ANA VIDOVIC - GITARIS KLASIK WANITA DUNIA

BIOGRAFI ANA VIDOVIC



Ana Vidovic adalah talenta yang luar biasa dan merupakan bakat pemberian serta berhasil mengambil tempatnya di antara musisi elit dunia saat ini. Ana Vidovic telah melakukan lebih dari seribu pertunjukan publik sejak pertama kali naik ke atas panggung pada tahun 1988. Karirnya di kancah internasional diantaranya adalah resital di New York, London, Paris, Wina, Salzburg, Roma, Budapest, Warsawa, Tel Aviv, Oslo, Kopenhagen, Toronto, Baltimore, San Francisco, Houston, Austin, Dallas, St Louis dan seterusnya. Mel Bay Publications merilis DVD Ana Vidovic yang terbaru pada tahun 2009 berjudul "Guitar Artistry in Concert," sebuah perjalanan musikal di antaranya Torroba, Piazzolla dan Pierre Bensusan, Sergio Assad, Stanley Myers, Villa Lobos-dan Agustin Barrios Mangoré. "Virtuoso Guitar," kinerja Ana karya Bach, Torroba, Paganini dan Walton, dirilis pada DVD oleh label Mel Bay pada tahun 2006.

Ana Vidovic terus memperluas repertoar dan berhasil menawan hati penonton di seluruh dunia dengan tur dunianya di musim 2010-11. Setelah pertunjukan di Polandia pada musim panas 2010, Ana Vidovic mulai musim dengan tur ke Pulau Reunion (Prancis) dan Mauritius di Samudera Hindia. Jadwal internasionalnya, dilanjutkan dengan penampilan konser dengan Rumania Radio Symphony di Bucharest, yang solois Zagreb di Jepang dan resital di seluruh Jepang dan di festival di Brasil, Jerman, Belanda dan Skotlandia. Ms Vidovic AS concerto keterlibatan musim ini termasuk Missoula, Tacoma dan Westmoreland simfoni. Jadwal resitalnya di Amerika Serikat disorot oleh the New York 92nd Street Y. Dia juga melakukan resital di The Strathmore (Bethesda, MD), Baltimore, Washington (DC), Jacksonville, Greensburg (PA), Boston, Clarksville ( TN), Kansas City dan Salt Lake City.

Highlights dari musim 2009-10 Ana Vidovic melakukan tour ke Korea dan Kolombia, dengan keterlibatannya di Amerika Serikat, termasuk resital di Pensacola (FL), Baltimore, Austin (TX), Brookville (NY) dan Erie (PA, dan kinerja concerto dengan Symphony Asheville dengan Daniel Meyer. Ia juga tampil sebagai solois dengan West Virginia Symphony.

Ana Vidovic telah memenangkan beberapa penghargaan termasuk kompetisi internasional, berhasil unggul dalam Kompetisi Agustinus Albert International di Bath, Inggris, Fernando Sor kompetisi di Roma, Italia dan Francisco Tarrega kompetisi di Benicasim, Spanyol. Hadiah utama lainnya termasuk Kompetisi Eurovision untuk Seniman Muda, Mauro Giuliani kompetisi di Italia, Printemps de la Guitare di Belgia dan Konser Artists Audisi International muda di New York. Di Kroasia gitaris telah dilakukan dengan solois Zagreb dan Zagreb Philharmonic Orchestra dan dengan Symphony Orchestra dari Kroasia Radio St. n Television, serta yang telah ditampilkan dalam tiga film dokumenter televisi oleh film Kroasia unggulan arahan sutradara Petar Krelja.

Ana Vidovic berasal dari kota kecil dekat Karlovac Zagreb, Kroasia, dan mulai bermain gitar pada usia 5, dan pada 7 telah memberikan kinerja publik pertama. Pada usia 11 ia melakukan internasional debut, dan pada 13 menjadi mahasiswa termuda untuk menghadiri Academy Musik Nasional bergengsi di Zagreb di mana ia belajar dengan Profesor Istvan Romer. Reputasi Ana di Eropa menyebabkan undangan untuk belajar dengan Manuel Barrueco di Konservatorium Peabody yang mana ia lulus pada tahun 2005.

Dilansir dari :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar